Untuk UmmiQ

Ibu…

Malam ini aku sangat rindu padamu

Bertahun sudah tak pernah kutatap wajah teduhmu

Bertahun sudah tak pernah kulihat hangatnya senyumu, juga balaian sayangmu

Ibu…

Kutahu ibu pun disana sangat rindu padaku

Cemas akan keberadaanku

Ibu…

Meski jarak dan waktu telah memisahkan kita begitu lama

Tapi aku yakin inilah yang terbaik

Yang telah ditetapkan Allah bagi kita

Ibu..

Walau kita jauh, bukan berarti kita berpisah

Jangan menagis ibu… disini aku tak sendirian

Yakinlah doa ibu besamaku, dan Allahpun selalu bersamaku

Ibu…

Tahukah ibu, bahwa namamu selalu menghiasi doaku

Ibu…

Kadang aku khawatir dengan keadaanmu, kesehatanmu

Kau begitu lelah bekerja memenuhi kebutuhanku

Tapi ibu….

Aku telah menitipkanmu pada-Nya

Aku yakin Dialah sebaik – baik penjaga dan pemelihara

Dialah yang menggenggam setiap jiwa

Ibu, kita sama – sama dalam genggaman-Nya

Jadi jangan cemaskan aku lagi

Dan akupun akan tenang disini

Karena

Sebatang duripun tak akan pernah melukaiku maupun ibu tanpa izin-Nya

Ya Allah yang menguasai setiap jiwa

Engkaulah penguasa langit dan bumi

Engkaulah sebaik – baik pemelihara

Ya Allah, telah engkau tetapkan saat aku harus berpisah dengan ibuku

Oleh karenanya

Wahai zat yang menguasai hidup dan mati kami

Kutitipkan ibuku pada-Mu

Jagalah ia selalu dalam penjagaan-Mu

Naungilah ia selalu dalam naungan-Mu

Lapangkanlah hidupnya, bahagiakanlah ia

Balaslah tiap tetes air mata dan keringatnya

Dengan limpahan pahala untuk menembus surga-Mu

Dan berikanlah yang terbaik baginya

Peliharalah ia agar selalu di jalan-Mu

Ya Allah, hanya kepada Engkaulah tempat hamba memohon

Menggantungkan harapan

Ya Allah, ketika tiba saatnya Engkau pertemukan aku dengan ibuku

Maka aku ingin melihat ia meneteskan air mata

Tapi, bukan air mata kesedihan

Melainkan airmata bahagia

Bahagia karena bangga padaku

Ya Allah, berikanlah aku kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi ibuku, bagi kedua orang tuaku

Tiada tuhan selain Engkau, sesungguhnya Engkaulah

Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Amiin………………

~ oleh Ridha greenly pada 27 Desember 2008.

Tinggalkan komentar