Saatnya Umat Bersatu!

Untuk Kesekian Kalinya, Kaum Muslim Dilukai!

1 Muharram 1430 Hijriah mungkin menjadi hari yang memilukan bagi kaum muslimin, terlebih lagi mereka yang berada di Palestina. Bagaimana tidak, hari yang menjadi tahun baru bagi kaum muslimin justru menjadi hari yang berkabung dengan terjadinya serangan zionis israel ke jalur Gaza. Serangan itu dimulai pada hari sabtu, 27 Desember 2008 atau sehari sebelum jatuh 1 Muharram 1430 H. Serangan ini termasuk serangan terbesar sepanjang sejarah penyerangan israel ke Pelestina.

Saudara – saudara kita disana dibantai, tapi apa yang bisa kita lakukan? kita hanya bisa mengecam dan terus mengecam tanpa bisa berbuat banyak. Ada juga saudara-saudara kita yang turun ke jalan melakukan aksi simpati bagi palestina walaupun sempat mendapat gangguan dari aparat setempat, khususnya bagi sahabat – sahabat yang melakukan aksi di sekitar bundaran HI. Para aparat setempat mempermasalahkan dengan alasan tidak boleh melakukan aksi turun kejalan ( demonstrasi ) ketika hari libur ( Hari besar). Aneh memang, apa mereka para aparat tidak pernah berfikir kalau israel saja tidak pernah perduli waktu atau moment ketika mereka (israel) menyerang Gaza. Dunia memang aneh! yang benar dipermasalahkan dan yang salah disepelekan.

Kenapa kita hanya bisa mengecam dan terus mengecam?

Jawabannya karena saat ini kita tidak memiliki kekuatan yang sebanding untuk melawan kekuatan musuh. Memang jumlah kaum muslimin banyak tersebar di seluruh negara-negara di dunia, tapi pada faktanya kaum muslimin belum memiliki persatuan yang utuh. kaum muslimin saat ini banyak tenggelam dalam kehidupan yang individualis mikirin diri sendiri. jadi wajar, kalo kaum muslim saat ini lemah karena tak ubahnya seperti buih dilautan yang banyak namun seketika pecah ketika diterjang ombak atau kapal.

jadi intinya kita butuh seorang pemimpin yang akan menyatukan umat islam dalam suatu kekuasaan yang berbentuk daulah yang menjunjung tinggi hukum-hukum Allah dan melindungi serta menjaga kehormatan kaum muslimin serta menjamin keamanan umat baik umat muslim maupun non muslim. Hal ini telah terbukti selama kurang lebih 13 abad ketika islam berjaya memimpin dunia. Kehidupan aman, tidak ada yang berani menghina kehormatan islam, kalaupun ada akan segera ditindak tegas oleh kholifah. dan tidak pernah pula terjadi tindakan intimidasi dan deskriminasi kaum mayoritas pada minoritas walaupun mereka dalam kekuasaan Islam.

Jadi bagi saudara-saudara sesama muslim seluruhnya, bangkitlah sadarlah dari tidur panjang kalian yang melenakan. Mari kita susul saudara – saudara kita yang saat ini telah bekerja keras berjuang untuk menegakkan kembali hukum-hukum Allah di muka bumi ini. Apakah kita mau hanya jadi penonton? apakah kita rela melihat saudara-saudara kita terus menerus dibantai di depan mata kita?

Sesama muslim adalah bersaudara dan bagaikan satu tubuh, jika ada sebagian tubuh yang sakit maka bagian lainpun akan merasakannya. Duka Gaza adalah duka bagi umat Islam sedunia. Menjelang tahun baru umat Islam, saudara-saudara kita dizalimi oleh rezim ilegal Zionis Israel. Selayaknya kita memanjatkan doa buat warga Gaza dan merenungkan kembali seberapa jauh kita mengingat penderitaan saudara seiman kita di Jalur Gaza. Ingat, kekuatan harus dibalas dengan kekuatan yang serupa pula, kita memang berdoa dan pertolongan Allah pasti akan datang. Tetapi kita juga harus berupaya untuk menjemput pertolongan Allah itu.

Inilah salah satu hal yang bisa menjadi bahan renungan kita di akhir tahun hijriyah ini. sudah saatnya kita hijrah. hijrah dari sistem kufur yang memecah belah kita dan membawa kita pada keterpurukan menuju sistem islam yang akan menyatukan kita dalam panji – panji kemuliaan-Nya dan mengembalikan kemuliaan Islam di bumi Allah ini. amiin.

Wallaahu a’lam bi ash-shawaab.

~ oleh Ridha greenly pada 29 Desember 2008.

Satu Tanggapan to “Saatnya Umat Bersatu!”

  1. subhanallah yah , kalo ummat islam bersatu…hiks…aku rindu saat -saat itu.

Tinggalkan komentar